Belajar Bersama SDN Medokan Ayu 1

Jumat, 11 Februari 2021 menjadi momen yang sangat luar biasa bagi SMPI Al-Azhar Kelapa Gading Surabaya. Kami mengadakan kegiatan belajar bersama SDN Medokan Ayu 1 Surabaya. Kegiatan belajar bersama tersebut bertajuk “Belajar Matematika Gak Harus Mati-matian” yang dibawakan oleh Pak Angga Yuda selaku guru matematika sekaligus Wakil Kepala Bidang Kesiswaan SMPI Alazka Surabaya.

Kegiatan tersebut berlangsung selama kurang lebih 90 menit. Mulai pukul 09.30 – 11.00. Kegiatan dipandu oleh pembawa acara andalan SMPI Alazka Surabaya, yaitu pak Arifin selaku guru bahasa Indonesia. Dengan aksi atraktif dan energiknya, pak Arifin mampu membuat suasana menjadi begitu hidup. Meski melalui virtual, seakan-akan berada di lokasi langsung.

Acara dibuka bersama-sama dengan diiringi basmalah, kemudian dilanjutkan sambutan oleh Ibu Winarsih selaku kepala SMPI Al-Azhar Kelapa Gading Surabaya. Setelah sambutan selesai, agenda berikutnya adalah pemutaran video profil SMPI Alazka Surabaya, agar anak-anak dari SDN Medokan Ayu 1 Surabaya lebih kenal dekat dengan kami.

Setelah itu, tibalah pada acara inti, yaitu pemaparan materi matematika seru oleh pak Angga Yuda. Terlihat pada sesi ini, anak-anak dari SDN Medokan Ayu 1 begitu aktif dalam mengikuti kegiatan. Mereka nampak begitu semangat dalam menjawab setiap pertanyaan. Membuat waktu pun tak terasa berlalu begitu cepat.

Hingga tibalah pada penghujung acara. Sebelum acara di tutup, Pak Iwan selaku Wakil Kepala Bidang Kurikulum SDN Medokan Ayu 1 memberikan pesan kesannya tentang kegiatan ini. Beliau mengatakan bahwa kegiatan ini begitu luar biasa dan bermanfaat sekali untuk anak-anak. Anak-anak menjadi mau membuka hati untuk matematika, Bahkan, salah seorang siswa di SDN Medokan Ayu 1 yang bernama Dina, mengatakan bahwa sebelumnya dia tidak begitu suka dengan matematika, namun setelah dia tahu bahwa matematika ternyata tak sesulit yang dia bayangkan, dia menjadi lebih suka dengan matematika. Semoga kegiatan ini dapat terus berjalan, sehingga banyak siswa-siswi dari SD se-Surabaya yang merasakan manfaat belajar matematika dengan SMPI Al-Azhar Kelapa Gading Surabaya.

Facebook
Twitter
Email
Print

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *