Tarhib Ramadan Virtual 2021

Jumat, 9 April 2021, SMP Islam Al Azhar Kelapa Gading Surabaya mengadakan tarhib ramadan secara virtual. Kegiatan dimulai pada pukul 09.45 dengan agenda registrasi peserta tarhib yang diiringi dengan lagu-lagu religi menyambut ramadan. Tepat pukul 10.00, pak Arifin selaku MC membuka acara tarhib ini. Alhamdulillah, banyak siswa yang hadir dengan tertib dan khusyu mengikuti jalanny tarhib. Bahkan ada beberapa orang tua siswa yang ikut hadir dalam kegiatan tarhib ini.

Setelah acara dibuka bersama-sama dengan ucapan basmallah, acara berikutnya yaitu sambutan dari Bu Winarsih selaku kepala sekolah. Dalam sambutannya, beliau mengingatkan anak-anak untuk menyambut datangnya bulan Ramadan ini dengan spesial, seakan seperti kedatangan tamu yang sangat istimewa.

Setelah sambutan selesai, tibalah pada acara puncak pada tarhib ramadan kali ini, yaitu materi yang disampaikan oleh Pak Mursanto. Pada saat penyampaian materi, anak-anak terlihat antusias mendengarkan materi dari pak Mursanto. Materi yang diberikan seputar persiapan-persiapan yang dilakukan untuk menyambut bulan Ramadan.

Setelah penyampaian materi, anak-anak diberikan kesempatan untuk mengajukan pertanyaan. Pak Arifin memilih pertanyaan terbaik untuk dibahas bersama pak Anto. Setelah sesi tanya jawab, acara ini ditutup dengan doa yang dibawakan oleh pak Arif. Semoga kegiata tarhib Ramadan virtual tahun ini, dapat memotivasi kita semua untuk mempersiapkan diri menyambut datangnya bulan yang penuh berkah. Aamiin.

Facebook
Twitter
Email
Print

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *