Sharing Session Pelaksanaan UKK di SD Islam Al-Azhar Kelapa Gading Surabaya

Selasa (1/9), perwakilan siswa-siswi SMP Islam Al Azhar Kelapa Gading Surabaya berkesempatan untuk melakukan sharing session terkait Pelaksanaan Unjuk Kerja Karya (UKK) yang diadakan di SD Islam Al-Azhar Kelapa Gading Surabaya. Pada kegiatan ini, siswa-siswi SMP Islam Al-Azhar kelapa Gading Surabaya diwakili oleh Ananda Archie Emir Radityo dan Regan Argana Kumaedi dari Kelas IX-B. Archie dan Regan berkesempatan untuk memberikan pengalaman kepada adik-adik kelas VI SD Islam Al-Azhar Kelapa Gading Surabaya tentang penelitian karya tulis ilmiah yang notabene telah menjadi kemampuan mereka. Dalam sharing session ini, mereka berbagi tentang tata cara penyusunan laporan karya ilmiah secara baik dan benar. Selain itu, mereka juga memberikan tips and trik tentang melakukan presentasi dengan menarik dan menakjubkan.


Tampak dari penampilan yang diberikan oleh Archie dan Regan telah berhasil menarik adik-adik kelas 6. Hal ini ditunjukkan dengan antusias mereka bertanya lebih lanjut terkait dengan sharing session ini. Salah satu pertanyaan yang dilontarkan oleh salah satu siswa SD Alazka yakni ananda Fayyad yang menanyakan tentang bagaimana cara menemukan ide saat menyusun karya ilmiah. Tak hanya itu, banyak sekali pertanyaan yang ditanyakan oleh siswa-siswi SD Alazka terkait penyusunan karya tulis ilmiah ini.


Sharing Session ini dilaksanakan selama 60 menit, dengan adanya pembagian doorprize bagi adik-adik kelas 6 yang aktif selama kegiatan dan dilaksanakan di Masjid Al-Azhar Kelapa Gading Surabaya. Dengan adanya sharing session tentang penyusunan karya tulis ilmiah ini, diharapkan dapat menumbuhkan semangat siswa-siswi untuk menyusun karya tulis ilmiah terutama dalam softskill public speaking, berpikir kritis dan menganalisis serta pemecahan masalah dalam kehidupan sehari-hari. Hal ini juga tidak terlepas dari perwujudan budaya Alazka, yakni dimana mengembangkan siswa-siswi khususnya dalam bidang public speaking dan berpikir kritis.

Facebook
Twitter
Email
Print

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *